DOA NABI KHIDIR.AS.

(DOA KESELAMATAN DAN MEMINTA HAJAT)
Bismillahir rohmanir rohim.
Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa alihi wa shohbihi wa sallim.
Allahumma kama lathofta fi azhomatika wa qudrotika dunal luthofa-i.wa ‘alauta bi ‘azhomatika ‘alal ‘uzhoma-i.wa ‘alimta ma tahta ardhika ka’ilmika bima fauqo ‘arsyika.fa kanat wasawisush shuduri kal ‘alaniyati ‘indaka.wa ‘alaniyatul qouli kassirri fi ‘ilmika.fanqoda kullu syay-in li ‘azhomatika.wa khodho’a kullu dzi shulthonin lishulthonika.wa shoro amrud dun-ya wal akhiroti kulluhu biyadika.ij’al li min kulli ghommin wa hammin ashbahtu aw amsaitu fihi farojan wa makhrojan.allahumma inna ‘afwaka ‘an dzunubi wa tajawuzuka ‘an khothiati.wa sitroka ‘an qobihi ‘amali.athmi’ni an-as aluka mala astaujibuhu minka mimma qoshshortu fihi.fashirtu ad’uka aminan wa as-aluka musta’nisan.fa innakal muhsinu ilayya.wa anal musi-u ila nafsi fima baini wa bainaka.tatawaddadu ilayya bin ni’ami wa atabaghghodu ilaika bil ma’ashi.falam ajid kariman a’thofa minka ‘ala ‘abdin la-imin mitsli.walakinnats tsaqotu bika hamalatni ‘ala jaro-ati ‘alaika.fajudillahumma bi fadhlika wa ihsanika ‘alayya.innaka antar ro-ufur rohim.wa shollallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa alihi wa shohbihi wa sallim.

Doa ini fadhilahnya dan keberkahannya sangat banyak.di baca setiap pagi dan sore hari.

About these ads

100 Komentar (+add yours?)

  1. santribodoalhubbi
    Okt 13, 2010 @ 12:21:16

    qobiltuUSTADZ,..smg Alloh sll melimpahkan keberkahan dunya akhirat pd USTADZ,sy jg tlh diijazahkan oleh HABIBANA, tp file yg didownload arab gundul,brhubung modal sy br smp jurumiyah,bcny jd agak kurang mantap,syukran USTADZ,postngnnya membuat sy lbh mantap dlm mengamalkannya…nuwun..

    Balas

  2. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 12:38:01

    @ santripintaralhubbi
    wa’alaikumussalam.trmksh bnyak atas doanya.semoga ini bermanfaat dan syukur alhamdulillah jika membuat anda semakin mantap dalam mengamalkan doa ini.semoga sukses selalu.

    Balas

    • Abdul Kohar
      Agu 11, 2013 @ 06:30:04

      Assalamualaikum Ustadz, Saya Abdul Kohar mau minta izin ke ridhoan ustad untuk saya mengamalkan doa nabi Khaidir diatas, semoga Allah SWT selalu memberikan ridhonya atas hambanya, Aminnnn

      Balas

  3. santribodoalhubbi
    Okt 13, 2010 @ 12:45:41

    mumpung msh dpt diawal..ALHAMDULILLAH istri saya test page dan hslnya +,mhn doanya smg kami diberkahi momongan yg sholih/ah,untk wirid ibu hamilnya kpn waktu mengamalkannya,dan untk istri apakah ada amalan yg lain…mhn bimbingannya..

    Balas

  4. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 13:12:06

    @ santripintaralhubbi
    sudah sy jawab di kolom komentar saudaraku,namun sy tambahkan saja.perbanyak shalat tahajjud dan shalat hajat,membaca al qur’an,dzikir dan doa dan juga shalawat nabi.dmikian.

    Balas

  5. santribodoalhubbi
    Okt 13, 2010 @ 13:37:16

    Alhamdulillah.Jazakallohu khair..Smg ustadz tdk bosan2nya membimbing umat sprt kami yg jahil,fakir dan miskin ini,smg Ustadz bs mnjd wakil HABIBANA,shngga km yg sdh tdk dpt msk ke web MR krn pdatnya kuota dan jadwal Beliau(tp km sngt memahami keadaan ini)tidak mrasa kehilangan bimbingan scr lgsng,smg Ustadz dibalas dgn sebaik2 balasan dariNYA…

    Balas

  6. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 13:44:38

    Assalamu’alaikum wr.wb

    ustadz,saya mau bergabung boleh kan?
    MASYA ALLAH..
    Hhh..

    Balas

  7. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 13:49:35

    Insyaallah,saya dg senang hati akan membeberkan semua ilmu hikma/nonhikmah ke web ustat ini..

    Balas

  8. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 14:02:52

    Ini amalan yang pertama dr saya
    bismillah,saya akan mengjazahkan amalan ini pada semua yg masuk ke wb ini..
    *AMALAN MENDAPATKAN ILMU LADUNNI*

    Setiap usai salat 5 wakt,bacalah:
    -bimu’jizati sayyidinaa khadhir,alfaatihah..(bca al fatihah 1x)
    -wabibarakati sayyidinaa khadhir ‘alayhissalaam,alfaatihah..(bca alfathah 1x)
    -wa ilaa ruuhi nabi khadhir ‘alayhissalaam,alfatihah..(bca alfathah 1x)

    -setelah selesai tawasul baca AL-FATIHAH lagi 20x,

    insya allah dg izin allah,akan di tmui annabiy khadhir as.dan mendapat ilmu ladunni dri beliau..

    Al khamdulillah..

    Balas

  9. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 14:12:06

    Bismillah
    *DO’A INGIN BERTEMU WALI YANG SUDAH WAFAT*

    -Pada tengah malam bclah surat alfatihah 41x di khususkan pada wali yg akan d tmui
    -setelah itu bclah ayat ini 1000x
    brikt ayatnya:
    bismillahirrohmanirrohim
    “alaa ya’lamu man kholaqo wahuwallathiiful khobir.”(QS.AL-MULK:14)
    -kemudian mintalah pada allah:
    “ya allah aku mohon karomah…(sbut nama wali yg d khendaki,misalnya syekh abdul qodir al jaylani..

    Al khamdulillah

    Balas

  10. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 14:14:01

    Insyaallah saya akan menambah amalan dr web ustat, 2 amalan di setiap harinya dan di posting yang baru..

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Balas

  11. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 14:23:39

    Maksud saya,saya akan tulis 2 amalan,di posting yg baru

    Balas

  12. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 14:26:58

    @ ustadz siddiq
    wa’alaikumussalam.ya ustadzil a’zhom.ahlan wa sahlan di blog yg sangat sederhana ini.dan selamat bergabung.syukron katsir atas postingan amalan nya.dgn senang hati sy dan juga yg lain nya akan menerimanya.insya allah bermanfaat untuk semua.

    Balas

  13. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 14:36:10

    @ santripintaralhubbi
    trmksh atas doanya,duh saudaraku,sy sungguh tidak pantas untuk bisa menjadi wakil habibana.beliau guru yg sy hormati dan sy cintai.disini kita sama2 belajar.sama2 mencari keridhoan ALLAH.SWT.namun insya allah,sy akan melakukan yg terbaik demi untuk dakwah dan kemaslahatan ummat.dmkian.

    Balas

  14. Wawan
    Okt 13, 2010 @ 14:43:34

    Ustat gmana cara menyembuhkan penyakit mata?
    Sem0ga ustat qomarudin & ustat sidiq bsa menjawab

    Balas

  15. santribodoalhubbi
    Okt 13, 2010 @ 14:58:54

    emmmSUBHANALLOH….smakin jelas saja ketawadu’an Ustadz kita ini,sy baru”ngeh” klo gelar ustadznya di ”hilangkan” smg Alloh jalla wa’ala trus meningkatkan kemulyaan drajat beliau disisiNYA..amiin…wktny sholat asar sdr2ku semua..mhn pamit..wassalam..

    Balas

  16. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 14:59:49

    Orangnya masih ini2 juga.cuma ganti nama aja.untuk penyakit mata,bacakan doa nurun nubuwwah lalu tiupkan ke mata,atau fatihah 41 x sebelum shubuh.

    Balas

  17. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 15:26:43

    @ santri pintar al hubbi
    subhanallah…sy bgtu terharu dgn doa2 anda.smga ALLAH.SWT.mengabulkan nya untuk kita semua.dan bukan nya karena tawaddu’ saudaraku.tapi karena memang sy masih belum pantas menyandang gelar trsbt.klopun skrng jadi ustadz,ya jadi ustadz buat diri sendiri dan keluarga aja dulu dech….

    Balas

  18. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 15:33:37

    @ wawan
    bismillah..
    assalamu’alaikum,
    maaf saya bru aja salat ‘ashar.

    Untk menyembuhkan penyakit mata..
    Tulis lah di sebuah piring..
    “wa ayyuuba idz naada robbahu innii massaniyadhdhurru.wa-anta arhamur-roohimiin.allahumma isyfii romadan birohmatika yaa arhamarroohimiim”..
    Artinya:
    “dan ayyub ketika ia berdoa kpada tuhanya:sesungguhnya bahaya telah menimpaku dan engkau adalah paling pngasih di antara para pengasih,”ya allah,sembukan debu(penyakit mata) dg rahmat mu wahai tuhan yang paling pengasih di antara pengash”
    kurang lebih begtu artinya.
    -ambilah air sumur
    dan tuangkan pada piring yg sudah ditulisi doa tsb.lalu teteskan pda mata anda..insyaallah.sembuh.
    Alkhamdulillah.

    Balas

  19. Wawan
    Okt 13, 2010 @ 15:35:12

    @ wawan
    bismillah..
    assalamu’alaikum,
    maaf saya bru aja salat ‘ashar.

    Untk menyembuhkan penyakit mata..
    Tulis lah di sebuah piring..
    “wa ayyuuba idz naada robbahu innii massaniyadhdhurru.wa-anta arhamur-roohimiin.allahumma isyfii romadan birohmatika yaa arhamarroohimiim”..
    Artinya:
    “dan ayyub ketika ia berdoa kpada tuhanya:sesungguhnya bahaya telah menimpaku dan engkau adalah paling pngasih di antara para pengasih,”ya allah,sembukan debu(penyakit mata) dg rahmat mu wahai tuhan yang paling pengasih di antara pengash”
    kurang lebih begtu artinya.
    -ambilah air sumur
    dan tuangkan pada piring yg sudah ditulisi doa tsb.lalu teteskan pda mata anda..insyaallah.sembuh.
    Alkhamdulillah..

    Balas

  20. Wawan
    Okt 13, 2010 @ 15:39:49

    Hhh,masyaallah
    siapa yg ganti nama melulu ustat??subhanallah..hhh

    Balas

  21. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 15:42:14

    Jangan menirukan aku saudaraku wawan..

    Balas

  22. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 15:43:41

    Masyaallah,sebenarnya mas wawan,sudah hafal/menulis amalan dr saya..

    Balas

  23. Wawan
    Okt 13, 2010 @ 15:51:07

    Hahaha,ustat,,sya sudah menulisnya..jdi s0ry ustat,quw cma mau niru aj..

    Balas

  24. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 15:57:22

    Assalamu’alaikum..
    Ustad qomarudin..

    Ustadz lulusan pondok mana? Kalau saya pondok temboro ustadz..alhamdulilah
    sya mash di pondok itu.

    Balas

  25. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 15:59:35

    Nama pondok nya
    Al hikmah

    kalau ustat qomarudin..

    Balas

  26. Mejwara guntur geni
    Okt 13, 2010 @ 16:11:43

    @ustadz sidiq, amalan yg anda tulis dcoment sya dah tau? Dan jwb jujur tu amalan nyontek dri blog tetangga gak?

    Balas

  27. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 16:29:31

    Sy hanya melihat,ada satu orang namun berganti-ganti namanya.sehingga ada 1 orang memiliki lebih dari 5 nama di koment ini.dmkian.

    Balas

  28. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 16:33:44

    @ Mejwara guntur geni

    maaf saya tdk melakukan hal yg seperti itu! Sya hanya ingn blajar yg belum sya miliki
    dan mengajarkan yg sudah saya miliki…

    Balas

  29. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 16:35:11

    @Ustad

    maksud ustad yang namanya siapa???

    Balas

  30. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 16:40:45

    Namanya bnyak.ganti2 aja,tapi orangnya masih itu2 juga.sy kira,yg ngerasa akan mengerti.

    Balas

  31. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 16:55:31

    Tapi kenapa ,bnyak orang yg saya bntu tapi malah orang tsb
    menjelek jelekan saya, saya ikhlas membntu,tapi saya tdk ska d jelek jelekan

    Balas

  32. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 17:07:31

    Sabar saja,menebarkan kebaikan memang akan ada saja cobaan keikhlasannya.

    Balas

  33. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 18:06:15

    @Mejwara guntur geni

    kalau anda tdak menginginkan saya di webst ini,saya tdak akan ksini lg..tp niat sya di sini,hanya ingn membntu orng orng yg briman/membtuhkn bntuan dan membntu saudara ku ustad komarudin
    sya tidk punya maksud laen ,sya hanyalah hamba allah yg masih mencari ilmu,sya tdk menyontek /melihat di webst lain..allah maha melihat krna hanya allah yg bsa menentkan apakh sya menyontek /pun melakukan dosa karna bukan anda yg menentkan dosa tidaknya kelakuan manusia melainka ALLAH TA’ALA..yg menentkanya..trimakash

    Balas

  34. Ustadz sidiq
    Okt 13, 2010 @ 20:21:21

    Assalamu’alaikum

    malm gini apa ada orng ya?

    Balas

  35. cak bodo
    Okt 13, 2010 @ 21:20:42

    Assalamu’alaikum pak Ustadz……
    selamat malam, saya mau silaturohmi……..
    pak………….., pa bpk punya email, klw bpk berkenan apa nama emailnya ya,……
    trims Pak Ustadz……

    Balas

  36. putra majapahit
    Okt 13, 2010 @ 21:24:08

    @Ustadz komarudin……….
    trimkasih banyak tuan ,doa khidirnya sdah anda postingkan……Semoga Allah selalu mencurahkan Rahmat dan Kasih SayangNya kpd tuan’ yang telah dengan Ikhlas mengajarkan ilmu kpd kita semua melalui blog ini……Amin.
    @ustadz Shidiq……..
    sabar tuanku……hinaan dan ejekan orang2 akan menjadikan tambah tingginya maqom anda di sisiNya…..jka anda memang benar2 ikhlas dalam menebarkan kebaikan anda tidak akan bergeming dengan omongan orang lain.

    Balas

  37. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 21:28:03

    @ cak pintar
    wa’alaikumussalam.sy terima salam silaturrohim dari anda dengan kedua belah tangan dan hati yg terbuka lebar.mengenai email,ini alamat email sy (ustadz_komarudin@yahoo.co.id)

    Balas

  38. cak bodo
    Okt 13, 2010 @ 21:33:44

    Pak Ustadz………..,
    mohon maaf, jika saya sdh tdk ol, sudi kiranya bpk mengirimkan alamat email bpk , di tujukan langsung ke email saya aja……
    sblm & sesdhnya saya ucapkan trimakasih……………

    Balas

  39. cak bodo
    Okt 13, 2010 @ 21:45:52

    waduh …., maaf pak…….?
    maklum lah sesuai dgn namanya ( bodo ), saya gak tau bagai mana caranya utk membaca balasan yg sdh di bls (tulisan yg br Bpk krm )…….
    ketika saya menuliskan & mengirimkan pesan ke 2 barulah saya tau klw bpk sdh menjwb silaturrohmi saya…….
    terimakasih atas sambutannya & alamat nya…..
    mohon maaf, jika bpk berkenan, berilah petunjuk kpd saya bagaimana caranya agar saya bisa tau jika ada tulisan baru yg msk, agar saya dpt mengikuti pembicaraan atau bahasan yg sdng di bicarakan……,
    langkah apa yg saya hrs lakukan, agar saya terus dpt membaca tulisan2 yg baru msk atau di krm…….semoga Bpk mengerti akan maksud saya ini…..
    Atas petunjuknya saya ucapkan terimakasih…..

    Balas

  40. cak bodo
    Okt 13, 2010 @ 21:54:08

    ???

    Balas

  41. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 22:11:36

    @ cak pintar
    iya,sy mengerti maksud anda.untuk membaca komentar terbaru.anda refresh kembali saja ke awal atau ke bagian atas.nanti akan muncul dgn sendirinya.dmkian.

    Balas

  42. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 13, 2010 @ 22:16:52

    @ putra majapahit
    trmksh atas doanya saudaraku.insya allah masih ada 2 permintaan anda yg belum sy penuhi.harap bersabar,dmkian.

    Balas

  43. Ustadz sidiq
    Okt 14, 2010 @ 05:33:15

    Assalamu’alaikum.

    Balas

  44. Ustadz sidiq
    Okt 14, 2010 @ 05:37:48

    @putra maja pahit

    Trimakash,atas dukunganya..smoga
    perhtian putra maja pahit pada saya
    bisa di balas kebaikan
    oleh allah ta’ala..dan smoga @ guntur geni yang su’uzon pada saya di balas dg di bkakan pintu hatinya dan selalu di brkahi oleh allah raja semesta alam..

    Balas

  45. Wawanz pencari guru
    Okt 14, 2010 @ 07:01:50

    @Ustad

    tentang silat hadiran,
    wiridnya d bca 1hr 1x
    do’anya d bca 1hr 1x
    nah saya puasanya yg 3 hr…ustadz.
    Lha kalau do’anya di bca 1 hr 1x,terus yg titik2 pda do’a yg seharusnya di isi dg jurus / nama orangnya,di isi apa gak..pada saat membca doa tsb..? Kan pada saat praktik di isi dg jurus apa yg di niatkan..gt tp pada saat mengamalkanya nanti di isi / biar hanya”yang saya minta pencaknya…” gtu aja? M0h0n d jelaskan.

    Balas

  46. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 09:34:26

    @ wawanz
    ga usah di isi.itu buat waktu praktek aja.

    Balas

  47. TRINITY
    Okt 14, 2010 @ 10:03:47

    ASSALAMUALAIKUM WR WB.Qobiltu lilahi ta’ala doa nabi khidirnya…smg membawa berkah..ustad bs minta hizib cahaya versi latinnya…trima kasih wasalam.

    Balas

  48. Wawanz pencari guru
    Okt 14, 2010 @ 10:28:10

    Tentang mata btin
    ustad

    adanya cuma di amalkan setelah salat fardhu,penjelasanya sekitar brapa hari mata btinya bsa kebuka ustad?

    Balas

  49. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 10:37:19

    @ wawanz
    setiap orang reaksinya berbeda-beda.jadi,amalkan saja terus secara istiqomah.

    Balas

  50. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 10:40:55

    @ trinity
    wa’alaikumussalam.insya allah sy perhatikan permintaan anda.dmkian.

    Balas

  51. Wawanz pencari guru
    Okt 14, 2010 @ 10:56:26

    Apa nanti mata btinya akan kebuka sendiri ustad?

    Balas

  52. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 11:21:01

    @ wawanz
    memohonlah pada ALLAH agar di bukakan.dan pasanglah niat yg baik.

    Balas

  53. TRINITY
    Okt 14, 2010 @ 12:04:00

    Alhamdulilah…trimakasih pak ustad…al fatehah send buat njenengan…kl berkenan di ijazahkan ke sy pak ustad dg sanadnya ini email sy ustad budytrinity123@gmail.com al fatehah sy kirimkan buat panjenengan dan kl ada rizqi insyaallah sy sowan ke tempat panjenengan di bogor…wasalam.

    Balas

  54. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 12:23:05

    @ trinity
    trmksh atas fatihahnya.mohon di perjelas hizib cahaya yg mana?yg kalimat awalnya gmana?sebab hizib nur ada beberapa versi.dmkian.

    Balas

  55. Wawanz pencari guru
    Okt 14, 2010 @ 13:49:53

    Knapa blum ada amalan yg baru ya?

    Balas

  56. TRINITY
    Okt 14, 2010 @ 14:12:14

    hizib an nur dr imam syadzili ustad…yang cuplikannya ada di kwa

    Balas

  57. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 18:08:14

    @ wawanz
    sy masih sibuk saudaraku.belum sempat menulis kembali.

    Balas

  58. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 14, 2010 @ 18:09:46

    @ trinity
    insya allah sy cek dahulu saudaraku.

    Balas

  59. putra majapahit
    Okt 14, 2010 @ 23:32:57

    @ ustadz komarudin
    oh ya tuan,bolehkah di blog ini digunakan juga untuk diskusi(tanya jawab)mengenai ilmu fiqih(sholat,zakat,hukum jual beli, nikah dll) yang merujuk kitab2 yang bermazab imam syafii??
    trimakasih.

    Balas

  60. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 15, 2010 @ 05:08:45

    @ putra majapahit
    sangat boleh sekali saudaraku.dan ini usulan yg sangat bagus.kita memang di haruskan mempelajari dan mendalami ilmu fiqih.ilmu yg sangat penting untuk di bahas dan di perjelas.sebagaimana sabda rasul.saw.barangsiapa yg di kehendaki kebaikan oleh allah.swt.maka allah mengkaruniainya pandai dalam urusan agama (fiqih) dan kebetulan sy sendiri bermadzhab imam asy syafi’i.ra.dmkian.

    Balas

  61. Wawan
    Okt 15, 2010 @ 09:01:29

    @Ustad

    wasilah ASR QUR’AN itu gmana??
    Dan apakah setiap amalan ada kuncinya supaya pasti bisa d gunakan?
    Mohon d jawb

    trimakasih

    Balas

  62. TRINITY
    Okt 15, 2010 @ 09:05:49

    Asalamualaikum,di tunggu ustad hizb an-nurnya.Wasalam.

    Balas

  63. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 15, 2010 @ 12:28:26

    @ wawanz
    setau sy,di kwa sudah ada.silahkan biar lebih mudah kesana saja.sy belum sempat menuliskan nya.mengenai kunci ilmu,sudah pernah sy jawab sebelumnya.dmkian.

    Balas

  64. Ing neng
    Okt 15, 2010 @ 13:00:40

    Ustadz,
    Mohon dibabar+diijazahkan
    Ratib al-athas,al-aydrus,al-hadad dan wirid as-sakran beserta tawasulnya .

    Ustadz mau nanya soal fikih nih:
    apakah ayat2 Al-qur’an dan Sholawat boleh dibaca disaat seorang perempuan sedang haid(dimaksudkan untuk wasilah berdoa)?misalnya surat al-kahfi.

    Balas

  65. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 15, 2010 @ 14:04:50

    @ ing neng
    mengenai rotib2 trsbt.jika anda sudah mempunyai kitabnya,di situ sudah lengkap dgn tawassulnya.jika ada,insya allah sy siap untuk mengijazahkan nya pada anda.mengenai pertanyaan anda,wanita yg sdng haid di haramkan untuk memegang al qur-an kemudian membacanya.namun jika dia membacanya dgn hafalan,maka itu tidak apa2.asalkan dgn niat berdzikir.bukan dgn niat membaca seperti biasa.misalnya,seorang wanita yg bila sebelum tidur,dia biasa membaca ayat kursi,maka ini tentu saja sudah bukan sekedar membaca lagi,melainkan berdzikir.maka meski sdng haid dia tetap boleh berdzikir dgn ayat kursi trsbt.namun jika membacanya dgn memegang dan melihat al qur-an,maka ini di larang.dmikian,menurut pendapat mazhab imam asy syafi’i.wallahu ‘alam.

    Balas

  66. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 15, 2010 @ 14:12:14

    @ ing neng
    mengenai shalawat,maka itu boleh tetap di baca,jika memang dia telah terbiasa mengamalkan nya.namun tentu saja dgn niat cinta rasul dan tidak bermaksud untuk merendahkannya.namun dalam keadaan suci adalah lebih sempurna dan utama.serta lebih tidak menimbulkan keragu-raguan.dmkian,wallahu a’lam.

    Balas

  67. Mejwara guntur geni
    Okt 15, 2010 @ 14:31:48

    Asslamalikum wr.wb
    maaf nih bru msuk lg?
    @ustadz siddiq,
    diambil ati amat sih?
    Ak kn cma nanya?
    Ya kalo gak ngrasa ya jgn sewot dong.okeh
    sya prcya kok dg anda,
    gak dperpanjang dan gak usah ngomong macem2, inilah itulah . . .
    Dah, ak mnta maaf, kn niatnya nanya doang?

    Balas

  68. Singa@dem
    Okt 15, 2010 @ 16:41:53

    Assalamualaikum’wr’wb
    met sore smua….smga slalu dlm lindungannya ALLAH,SWT….salam buat pa ustad komarudin.

    Balas

  69. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 15, 2010 @ 17:58:55

    @ singa@dem
    wa’alaikumussalam.wr.wb.amiin…salam kembali dari sy khusus untuk anda saudaraku.semoga dalam kebahagiaan selalu.

    Balas

  70. Ki suro
    Okt 16, 2010 @ 04:32:15

    Uztad,cra memasukan amalan ke blog..gmana cranya,saya ingn menulis amalan tp tdk comment,melainkan di blog,langsung,,mohon djawab

    Balas

  71. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 16, 2010 @ 07:48:07

    @ ki suro
    silahkan anda kirim ke email sy ustdz_komarudin@yahoo.co.id
    selanjutnya sy yg akan mempostingnya di tulisan utama.dmkian,trmksh.

    Balas

  72. ing neng
    Okt 16, 2010 @ 14:45:54

    Ustadz,
    Nama kitab yg berisi kumpulan ratib2,wirid2,doa2 para habaib nama kitabnya apa ustadz?
    Dan nyarinya dimana?

    Balas

  73. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 16, 2010 @ 15:25:27

    @ ing neng
    kitab sabilul muhtadin.di sy ada.di pasaran agak sulit di cari.tapi coba anda tanyakan ke toko2 kitab arab di sekitar tempat anda.mudah2an ada,namun jangan lupa untuk mencari orang yg bisa mengijazahkan nya.karena kitab itu sangat luar biasa dan perlu bimbingan untuk mengamalkan nya.

    Balas

  74. Ing neng
    Okt 16, 2010 @ 17:40:53

    Apakah kandungan kitab sabilul muhtadin emang kitab khusus yg membahas auwrod2/rotib2/doa2/sholawat2/hizib2 susunan para habaib?
    misalnya dari:sayyid tholha bin muhammad,habib abdulloh bin alwi alhadad,syaikh abubakar bin salim(doa fakhrul wujud),habib muhammad bin ali ba’alawi(doa alfaqih almuqodam) dll .
    Dan apakah juga didalamnya trdapat auwrod2 khusus untuk menuntaskan masalah ekonomi secara cepat?

    Dan kalo bolehtau berapa harganya?

    Balas

  75. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 16, 2010 @ 17:56:16

    @ ing neng
    iya.memang demikian isinya.mengenai maharnya yakni 555 ribu.dmkian.

    Balas

  76. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 16, 2010 @ 18:00:57

    @ ing neng
    yg paling ekonomis adalah kitab khulashoh madad nabawi yg di susun oleh al habib umar bin hafizh,isinya bimbingan amalan untuk sehari- hari.

    Balas

  77. Irawan
    Okt 17, 2010 @ 11:33:56

    Asslmualaikum.. Saudaraku amalan/ilmu bkn milik seorang pribadi/ golongan/blog adanya kesamaan pun perbedaan tata cara adlh rahmat yg harusnya kt maklumi pun kt syukuri..

    Balas

  78. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 17, 2010 @ 11:42:47

    @ irawan
    benar saudaraku,al ikhtilafu ‘ala ummati rohmah.perbedaan pendapat di antara ummat nabi adalah kasih sayang.dmikian.

    Balas

  79. Irawan
    Okt 17, 2010 @ 17:17:30

    Saudaraku jgnlah kt mrasa mmiliki satu ilmu/amalan/do’a lalu mngakui sbg hak milik pribadi/golongan/blog pdhal sgl ssuat it appun bentuknya milik Allah Azza wajalla.. Lgpula guru spiritual yg mngijazahkn satu ilmu/amalan/do’a yg sama tak hnya satu dua orang saja, tetapi brjuta juta, jd wajarlah jk dlm satu pengijazahan ilmu/amalan/do’a ad kesamaan, baik mngenai cara penyampaian pun tata cara pengamalan. Dan jg jk Allah brkehendak, Allah tak hnya mmpu mnurunkn satu ilmu/amalan/do’a kpd satu orang saja tetapi kpd brjuta juta bahkan brmilyar milyar orang, jk hal it dikehendakiNYA..

    Balas

  80. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 17, 2010 @ 17:22:54

    @ irawan
    mohon ma’af saudaraku,siapakah yg anda maksud?setau sy tidak ada yg seperti itu di blog ini.mohon di perjelas.agar tidak timbul fitnah dan kesimpang siuran.dmkian.

    Balas

  81. QOBILTU BOY
    Okt 17, 2010 @ 20:13:37

    Mohon maaf Ustadz saya mnanggapi sedulur kt td yg mnuduh salah satu amalan diblog ini adlh hasil jiplakan dr blog laen, biar kt tdk sembarang mngutarakn komentar, yg pd akhirnya dpt mmicu permusuhan, saya mohon maaf yg sebesar2nya jk ad yg kurang brkenan dgn komentar saya namun tujuan saya hnya ingin mluruskn duduk prmasalahnnya ditempatnya..

    Balas

  82. Irawan
    Okt 17, 2010 @ 20:19:10

    Mohon maaf Ustadz QOBILTU BOY adlh nick name saya di K.W.A

    Balas

  83. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 17, 2010 @ 20:22:48

    @ qobiltu boy
    oh yang itu.alhamdulillah sudah di luruskan masalah nya.bahkan yg bersangkutan sudah meminta ma’af.jadi hanya kesalah fahaman saja.maka dari itu,sy mengharapkan bagi siapapun yg berkomentar di blog ini.agar selalu husnuzhon kepada siapapun.agar blog ini tetap tertib,aman dan nyaman.dmkian.

    Balas

  84. Ing neng
    Okt 17, 2010 @ 20:57:10

    Maaf Ustadz saya kurang jelas,yg dimaksud paling ekonomis apanya ya?

    Apakah harga kitab khulashah madad nabawinya yg ekonomis?

    Ataukah didalam kitab khulashah madad nabawi emang terkandung solusi2 masalah2 khususnya ekonomi ??

    Mohon diperjelas, Trimakasih.

    Balas

  85. KOMARUDIN AL FIKRI
    Okt 17, 2010 @ 21:08:31

    @ ing neng
    harga nya lebih ekonomis,ukuran nya lebih simple,dan isinya hanyalah amalan inti2nya saja.jadi coba saja anda cari dahulu kitab trsbt di sekitar tmpt anda.dmikian.

    Balas

  86. nanang kirut
    Nov 24, 2010 @ 14:35:22

    asslm…salam kenal,saya mau menanyakan bagaimana tata cara melaksanakan dzikir qolbi…sebelumya saya ucapkan banyak terima kasih

    Balas

  87. Zeny
    Des 14, 2010 @ 10:44:46

    Ass Wr Wb. Pak Ustadz,
    Saya ingin bertanya : Apa hukumnya kalau kita sholat contohnya sholat Tahajjud, karena dilakukan pada waktu malam tidak sempat mandi padahal waktu tidur sempat mimpi “B….” dan hanya ingat setelah bangun tidur untuk mandi sebelum sholat subuh?
    Sekian, terima kasih,
    Wassalam,

    Balas

  88. KOMARUDIN AL FIKRI
    Des 14, 2010 @ 20:25:18

    @ zeny
    wa’alaikumussalam,,,shalat anda tidak sah jika merujuk pada aspek syarat sah nya shalat.namun niat anda tetap di hitung sebagai kebaikan.dan kelupaan anda termasuk udzur yg di ma’afkan.dmkian,wallahu a’lam.

    Balas

  89. arek borneo
    Jan 31, 2011 @ 10:53:57

    ass ustad…..absen aj tadz mbil ximak

    Balas

  90. setiyawan
    Agu 07, 2011 @ 13:18:00

    qoblitu.

    Balas

  91. setiyawan
    Agu 07, 2011 @ 13:19:26

    qobiltu

    Balas

  92. riszal
    Sep 08, 2011 @ 20:21:34

    assalamualaikum ustad……kenapa klo dzikir amalan hizib barqi rasanya seperti gak takut ma …ancaman orang atau wibawa orang…namun klo kita dzikir asmaul husna sifat kita jadi rendah hati pada orang lain lembut dan ingin selalu menolong orang lain ,makasih ustadz

    Balas

  93. riszal
    Sep 08, 2011 @ 20:28:32

    assalamualaikum ustadz………adakah tempat yg terbaik selain surga ya ustadz sedangkan surga adalah tempat pemuasan nafsu,seperti makan minum berbagai perhiasan…wanita. ,jika kita makrifat kpd allah adakah kita bisa berkumpul dengannya ….dengan sang pemilik keindahan.apakah karunia terbaik adalah bertemu dgnnya..dan rasulullah saw

    Balas

  94. KOMARUDIN AL FIKRI
    Sep 09, 2011 @ 01:07:41

    Wa’alaikumursalam.hizib barqi memang memiliki asror yg keras.sesuai namanya yakni barqi atau kilat.reaksi yg kita alami memang memiliki keberanian yg luar biasa.dan inilah pentingnya amalan pendingin seperti asmaul husna atau shalawat sebagai penyeimbangnya.
    Mengenai surga,memang di ciptakan oleh Allah sebagai tempat yg penuh dgn kenikmatan hakiki.sebagai balasan bagi orang” yg beriman dan bertaqwa.namun puncak kenikmatan tertingi di surga adalah manakala kita berjumpa dgn Allah dan berkumpul dgn Rasul.saw.semoga kita semua di masukan ke dalam golongan hamba” yg di ridhoi-NYA.

    Balas

  95. Ksatria Bradja Muksti
    Des 03, 2011 @ 20:30:44

    Qobiltu!! Moga bemanfa’at untuk kta smua…

    Balas

  96. merli sanjaya
    Apr 07, 2012 @ 17:29:04

    Assalamualaikm.. afwan ustd,saya merli slam knal sblumnya.. sya mau nanya, ustd sya orangny ssah mau fokus dlam blajar mau ibadah. ustd ada kiat2nya untk mslah itu dn klo ada amalanny, mhon dibritahu.. ini e-mail sya ustd. merlisanjaya@yahoo.com

    Balas

  97. aal
    Nov 20, 2013 @ 09:49:16

    ust………saya mohon copy ya ………mau di amalkal smoga menjadi tabungan amal pak ust di akhirat kelak amin….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 111 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: